Ad 468 X 60

.

Wednesday, December 27, 2017

Widgets

Kemuliaan Rasulullah Ada Pada Akhlaknya

Orang orang kafir di makkah gak ada yang beriman sama nabi muhammad saw (kecuali sedikit) namun,di satu sisi mereka menitipkan barangnya yang berharga kepada rasulullah saw,padahal di siang harinya mereka memerangi rasulullah saw, lihatlah,bertolak belakang kan?

Mereka tau betul bahwa Nabi Muhammad Saw adalah orang yang jujur (terpuji akhlaknya) dan dapat dipercaya, cuma kedengkian mereka saja yang membuat mereka gak mau beriman kepada Nabi Muhammad Saw.

Barang titipan mereka dititipkan kepada rasulullah saw, mereka gak menitipkannya pada abah mereka,istri mereka,keluarga mereka namun menitipkannya pada nabi muhammad saw.makanya rasulullah saw gak salah di juluki al amin, manusia yang terpercaya,terus walau demikian nabi muhammad saw tetap mau di bunuh, di aniaya, dan di halang halangi mau hijrah.Tapi walaupun demikian, Rasulullah Saw gak menjarah barang barang mereka bahkan mengutus sayidina ali untuk mengembalikan barang barang ini sebelum hijrah.

Itu liat amanah, itu titipan punya siapa?? punya kafir harbi yang mau membunuh Rasulullah Saw nanti malam, gak dibawa kabur sama Rasulullah Saw barang barang berharga mereka, kalau kita bagaimana?

Padahal itu orang orang kafir sudah jelas kafir harbi yang memerangi Islam, yang mau membunuh Nabi Muhammad Saw, tapi mereka gak dihianati sama Rasulullah Saw.

Sangat disayangkan keadaan kita sekarang bagaimana orang kita, beda aliran dikit gak ada ampun, jarah barangnya, halal darahnya, di atas namakan Islam, wah ini qidah. Laa illa hailallah. Jangan jual agama, jangan perkosa ini agama Islam.

Rasulullah saw ketika mau dibunuh sama kafir harbi, gak di hianati sama nabi, padahal mereka yang mau ngebunuh nabi nanti malam.

Rasulullah saw memintakan sayidina ali untuk tidur di tempat tidurnya rasulullah saw menggantikan rasulullah saw,dan mengembalikan amanah barang barang berharga kepada pemiliknya.

Allahu akbar, ini akhlak yang macam begini yang sudah hampir punah ditengah tengah kita,kita cuma bisa mengatas nama kan islam.

Makanya Syeikh Ramadhan Al-Buthy bilang :
Ane gak tau apakah islam yang kita perjuangkan saat ini, apakah islam yang diperjuangkan para sahabat Rasulullah Saw atau engga ane gak tau atau cuma namanya islam doang tetapi hakekatnya berbeda.

Ini omongan Syeikh Muhammad Ramadhan Albuthi tajam bakal kita dan terus terang ini kenyataan kita sekarang.

Wallahu'alam

Allahumma Sholli a'la Sayyidina Muhammad wa ala alihi washobihi wasalim
 
Sumber : Al-Habib Ahmad Bin Novel Bin Salim Bin Ahmad Bin Jindan

SHARE THIS POST   

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati

0 komentar: